Laporan Publik 2015


  • Friday, 08 January 2016 02:36
  • Laporan Tahunan
  • 12 Berkas di unduh
  • 3326x dibaca.

Kata Pengantar

Selama tahun 2015, infid telah bekerja keras mengerjakannya mandatnya: advokasi kebijakan baik di level nasional dan internasional. Lebih dari 70 kegiatan digelar selama tahun 2015 dan sejumlah publikasi diproduksi.

selama tahun 2015, infid dan anggota nya juga telah bertemu dengan Presiden Jokowi, Wapres JK dan juga Menteri bappenas dalam rangka memajukan usulan percepatan pelaksanaan SDG di Indonesia.

Melalui tiga program utama yaitu SDG, Ketimpangan dan Ham-Demokrasi, INFID telah ikut memberi sumbangan kepada forum-forum PBB, pemerintah Indonesia dan kepada pengetahuan-kesadaran publik perihal (a) pemerintah Indonesia segera melaksanakan SDG; (b) cara –cara menurunkan Ketimpangan pendapatan dan ketimpangan kesempatan di Indonesia; (c) pelembagaan Kota ramah HAM di Indonesia.(d) pelembagaan dan pendalaman Pemerintahan Terbuka, termasuk partisipasi public dalam semua bidang dan level kebijaan.

Bagaimanapun baik sebuah kerja, maka kerja-kerja sebuah CSO akan selalu terbatas dalam hal Skala. Karena itu, selama tahun 2015, advokasi kebijakan harus memperbesar dan mempertinggi kerjasama, jaringan kerja dan jaringan suara. Karena itu, sejak 2015 telah dimulai upaya-upaya untuk membangun jaringan kerja

Laporan ini merupakan bentuk akuntabilitas INFID kepada publik Indonesia. Isinya berupa berbagai kegiatan dan kerja yang telah dilakukan dan sumber daya dan sumberdana yang digunakan.

Selamat membaca.

Sugeng Bahagijo

Direktur Eksekutif