Workshop Storytelling News on SDGs Issues INFID-AJI Indonesia


Workshop Storytelling News on SDGs Issues

INFID berkolaborasi dengan AJI Indonesia mengundang para jurnalis untuk mengikuti Workshop Storytelling News on SDGs Issues. Workshop ini membantu anda untuk memahami apa saja isu yang menjadi target Sustainable Developments Goals (SDGs), bagaimana implementasi dan pengawasannya di lapangan.

Kegiatan ini adalah bagian dari kampanye SDGs , yang menjadi concern dari INFID, lembaga yang bergerak dalam memajukan bidang pembangunan dan Bidang Gender, Anak, dan Kelompok Marginal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia.

Apa pentingnya mengikut workshop ini?

Secara umum kegiatan ini membantu para jurnalis, membangun kesadaran jurnalis dan media tentang nilai strategis SDGs di Indonesia dan ikut mengkampanyekan dalam pemberitaan.

Melalui kegiatan ini, para jurnalis juga dapat bertemu dan berdiskusi dengan pakar-pakar yang mumpuni dalam persoalan SDGs di lapangan dalam sebuah training singkat selama dua hari. Peserta akan dipandu membuat usulan liputan (outline) tentang Kampanye isu SDGs.

Setelah training akan dipilih 5 outline peserta yang akan mendapatkan dana operasional liputan.

AJI akan menyiapkan modul training untuk pelatihan. Modul itu mencakup dua bagian, yaitu bagian pengetahuan mengenai SDGs dan pengetahuan terkait jurnalisme. Workshop akan difasilitasi oleh dua orang mentor dan juga menghadirkan beberapa pembicara tamu.

Beasiswa akan berlangsung selama bulan Desember 2018 hingga Januari 2019

Di mana dan kapan workshop ini akan diadakan? Workshop ini akan diadakan pada:

Hari dan Tanggal : 13-14 Desember 2018

Lokasi : Bogor (TBC)

Bagaimana cara menjadi peserta kegiatan ini? Jurnalis dari berbagai platform media (cetak/online, televisi, dan radio) dengan pengalaman kerja minimum 2 tahun. Peserta dibatasi 20 orang dari Jakarta (Jabodetabek dan Bandung), Makassar (Pangkep dan sekitarnya), NTT (Timor Tengah Selatan dan sekitarnya), dan NTB (Dompu dan sekitarnya).

Para calon peserta mengisi dan mengirimkan formulir lamaran, CV, dan surat rekomendasi dari editor untuk mengikuti kegiatan ini, yang telah kami sediakan dan dapat diunduh di bit.ly/INFID_SDGs selambat-lambatnya pada tanggal 3 Desember 2018 ke email: [email protected] degan subjek: Pendaftaran Worskhop SDGs.

Apa saja yang dibiayai?

Peserta yang mengikuti workshop ini akan mendapatkan biaya belajar selama dua hari termasuk material pendukung, akomodasi, makan selama kegiatan berlangsung, transport dari kota asal ke tempat workshop pulang pergi dan biaya operasional liputan maksimal Rp3.000.000 (Tiga juta rupiah).

Jika rekan-rekan membutuhkan informasi lebih jelas terkait topik atau pun informasi lainnya, silakan mengirim email ke: [email protected], atau bisa menghubungi WA Dian Y 087884126405 atau Naharin: 085755811361.

Karir Lainnya

Gabung Kampanye Online Seminar Nasional SDGs 2018!
Redaksi INFID 17 September 2018
20 Tahun Reformasi: INFID Soroti 2 Tantangan Besar Indonesia
Admin Person 03 March 2018
Memperkuat Jaringan dan Strategi Kampanye untuk Mendorong Adanya Payung Hukum Penghapusan Kekerasan Seksual
Suwarno Joyomenggolo 24 February 2020
Kemendagri Buka Akses Kerjasama LSM dan Ormas dengan Pemda Dalam Penanganan Covid-19 Lewat Pengadaan Barang dan Jasa
Intan Kusuma 09 October 2020
Aktivis Pembela Uighur Kunjungi PBNU
Suwarno Joyomenggolo 18 February 2019
Tantangan Hak Asasi Manusia dan Hak untuk Optimis
Suwarno Joyomenggolo 17 December 2019